Wednesday, January 31, 2007

Ustadz Ba'asyir: Orang Islam Penolak Perda Syariat Adalah Murtad

Senin, 03 Juli 2006
Ustadz Ba'asyir: Orang Islam Penolak Perda Syariat Adalah Murtad

Jakarta-RoL-- Pemimpin atau Amir Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Ustadz Abu Bakar Ba`asyir mendukung sepenuhnya penerapan perda syariat oleh sejumlah pemerintah daerah dan mengangggap orang Islam yang menolak perda itu adalah murtad.

Ba`asyir menegaskan hal itu sebelum menyampaikan ceramah bertajuk "Indahnya Syariat Islam" pada acara Milad VIII Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta, Senin.

Ba`asyir mengatakan jika yang menolak penerapan perda syariat tersebut orang "kafir" maka hal itu wajar, namun jika yang menolak justru orang Islam, maka itu keterlaluan.

"Kalau orang Islam yang tidak setuju, itu murtad." katanya.

Ba`asyir berpandangan, syariat Islam harus ditegakkan di Indonesia jika ingin negara ini selamat. Oleh karena itu, kata Ba`asyir yang saja menikmati udara bebas pada 14 Juni , ia akan mendukung semua pihak yang memperjuangkan syariat Islam.

"Karena alasan itulah saya datang ke sini," kata Ba`asyir ketika ditanya wartawan apakah kedatangannya di kantor Bulan Bintang mengisyaratkan dirinya akan masuk ke parpol yang saat ini diketuai Menhut, MS Kaban itu.

Ba`asyir mengatakan akan memenuhi semua undangan partai politik maupun organisasi massa Islam yang memiliki kepedulian pada penegakan syariat Islam tanpa bermaksud bergabung menjadi anggota parpol atau ormas tersebut.

Pada bagian lain, menyinggung perkembangan konflik di Palestina dan Israel, Ba`asyir menyatakan pemerintah Indonesia sudah semestinya mengirim para mujahidin ke Palestina untuk memerangi Israel.

"Israel itu musuh Allah yang harus diperangi. Oleh karena itu Pemerintah Indonesia seharusnya mengirim para mujahiddin," katanya.

Peringatan Milad Partai Bulan Bintang itu sendiri tidak dihadiri oleh Ketua Umum MS Kaban yang tengah berada di Surabaya. Selain Ustadz Ba`asyir, hadir dalam acara tersebut Sekjen PBB, Sahar L. Hassan, para pengacara yang tergabung dalam Tim Pembela Abu Bakar Ba`asyir (TPABB), M Assegaf, Mahendradatta, dan Achmad Michdan.

Sementara itu Sekjen PBB, Sahar L Hassan mengatakan syariat Islam tidak perlu ditakuti karena sebagai ajaran, nilai-nilai yang ada pada Islam bersifat universal karena Islam sendiri merupakan ajaran yang membawa kebaikan pada seluruh alam (Rahmatan Lil Alamin). antara/pur

()
Republika Online : http://www.republika.co.id

0 Comments: