Wednesday, January 31, 2007

Kontroversi Perda Syariah

Kontroversi Perda Syariah

Abu Bakar Baasyir
Abu Bakar Baasyir mendukung penerapan Hukum Syariah di Indonesia
Komite Penegakan Perda Syariah Islam dideklarasikan di Padang, Sumatera Barat Jumat 28 Juli.

Acara ini dihadiri oleh Amir Majelis Mujahidin Indonesia Abu Bakar Baasyir.

Belakangan ini, masalah beberapa perda yang dianggap "berbau" Syariah banyak dibicarakan di Indonesia.

Beberapa anggota DPR, terutama dari Partai Damai Sejahtera pernah meminta DPR maupun Departemen Dalam Negeri untuk membatalkan berbagai peraturan tersebut.

Apa pendapat anda ?

Apakah menurut anda, peraturan ini memang merupakan upaya untuk menerapkan Syariah Islam di Indonesia ?

Apakah penerapan itu sangat bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945.


Menurut pendapat saya, Perda syariah sangat bertentqangan dengan UUD 45 dan semangat para pendiri negara ini. Bila mereka menginginkan Indonesia berbentuk negara agama, maka sudah demikianlah saat negara ini berdiri. Tapi dengan wawasan yang demikian luas mereka menidirkan satu negara sekuler dengan mengingat bahwa setiap umat terikat pada aturan agamanya masing-masing. Demikian pula dengan umat muslim. Apa jaminannya bahwa perda syariah akan membuat umat muslim menjadi lebih baik? Mungkin malah menjadi lebih munafik.

Jan di Makasar

Orang yang mengatakan bahwa Perda Syariat dapat merugikan wanita adalah perkataan yang sama sekali tidak berdasar. Justru adanya Perda tersebut wanita menjadi orang yang paling terlingungi. Negara harus ikut campur dalam kesehariam masyarakat. Sebab kalau tidak demikian, maka kejahatan akan tidak terkendali.jika undang-undang hanya berfungsi sebagaimana pemadam kebakaran, yang terjadi nantinya adalah budaya permisif.

Abdullah Badri di Jepara, Jateng

Jangan ragu lagi segera sahkan dan terapkan syari'at Islam. Karena aturan ini berasal dari sang pencipta Allah maka Syari'at Islam Rahmat bagi seluruh alam dan semua manusia. Syariat Isalam tidak ada sedikitpun aturan didalamnya yang bertentangan dengan aturan saat ini. Syaria Islam merupakan aturan yang paling adil.

Lisa d Surabaya


BBCIndonesia.com | Ungkapan Pendapat | Kontroversi Perda Syariah

0 Comments: